Personel Kepolisian Kenakan Pakaian Adat saat Laksanakan Operasi Patuh Toba 2021.
Sumber :
  • Syaren Situmorang

Gemas, Polisi Pakai Baju Adat di Gelar Operasi Patuh Toba 2021

Rabu, 22 September 2021 - 10:46 WIB

Tapanuli Utara – Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, membuat gemas masyarakat. Karena personel Polres Tapanuli Utara, turun ke jalan dengan sistem hunting atau berpindah-pindah tempat dengan memakai pakaian adat tradisional Batak Toba.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald Sipayung melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing mengatakan, pemakaian pakaian adat tradisional batak toba oleh polisi dalam operasi ini menyesuaikan dengan budaya daerah.

“Dengan cara ini, juga sebagai sarana bagi personel kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujarnya.

Baringbing menjelaskan, untuk pelaksanaan Operasi Patuh Toba tahun ini, berbeda dari tahun sebelumnya.   

“Sasaran dari Operasi Patuh Toba 2021 saat ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Biasanya dilakukan penindakan terhadap pelanggaran aturan lalu lintas. Namun tahun ini kita fokus pada pengawasan protokol kesehatan, hal ini mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” jelas Barinbing kepada tvonenews.com.

“Sedangkan untuk pengendara lalu lintas di jalanan apabila ada pelanggaran kita cuma lakukan teguran. Sifatnya preventif lah … Bertindak secara humanis dan beretika,” kata Baringbing.

Dijelaskan, dalam Operasi Patuh Toba di wilayah hukum Polres Tapanuli Utara tahun ini, Polisi hanya sosialisasi protokol kesehatan, membagikan masker kepada pengendara dan pejalan kaki.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral