Gunung Guntur, Garut, Lokasi Gibran Hilang.
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Gibran Belum Ditemukan, Jalur Pendakian Gunung Guntur Ditutup

Rabu, 22 September 2021 - 11:39 WIB

Garut, Jawa Barat - Jalur Pendakian Gunung Guntur Garut, hari ini Rabu 22/ 9, resmi ditutup sementara. Penutupan dilakukan petugas untuk mengoptimalkan pencarian Gibran Arrasyid, pendaki muda yang hilang.

Gibran (14) pendaki yang baru duduk dibangku SMP, hingga hari ini belum ditemukan. Dia dinyatakan hilang sejak Minggu (20/9) ketika melakukan pendakian ke Gunung Guntur bersama 13 rekannya.

Hari ini merupakan hari ke tiga proses pencarian korban. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jawa Barat dibantu Tagana dan aparat TNI-Polri dikerahkan untuk melakukan pencarian korban.

“Hari ini akan melakukan pencarian dengan teknik spiral di sekitaran pos 3, di mana tempat itu merupakan tempat korban terakhir terlihat oleh rekannya," kata Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan, Rabu (22/9).

Untuk memfokuskan proses pencarian, petugas kepolisian juga meminta kepada pos camp Gunung Guntur untuk menutup sementara jalur pendakian per hari ini. Hal itu dilakukan agar tim pencari bisa fokus tanpa tercampur dengan pendaki yang baru datang.

"Ya hari ini jalur pendakian kami minta ditutup sementara, kita sedang cari korban agar fokus, jika ada pendaki baru yang datang dimohon tidka melakukan pendakian terlebih dahulu hingga proses pencarian selesai," turup Masrokan. (Taufiq Hidayah/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral