Basarnas Cari Gibran, Remaja yang Hilang di Gunung Guntur.
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Gibran Masih Belum Ditemukan, Petugas Tambah Personel Pencarian

Kamis, 23 September 2021 - 09:05 WIB

Garut, Jawa Barat – Empat hari sudah, Gibran Arrasyid (14) hilang di Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat. Hari ini Kamis (23/9) personel dari Brimob Polda Jabar datang untuk membantu Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jawa Barat melacak keberadaan remaja itu.

Bantuan sebanyak satu kompi Brimob Polda Jabar diharapkan bisa mengoptimalkan proses pencarian Gibran Arrasyid agar bisa segera ditemukan.

Selain personel Brimob, petugas juga mendapat bantuan relawan pendaki dari berbagai kota.

"Hari ini merupakan proses pencarian hari ke-4 Gibran, kita menambah personel dengan bantuan dari Brimob ditambah bantuan dari relawan pendaki," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Petugas memodifikasi proses pencarian terhadap siswa SMP yang dinyatakan hilang sejak Minggu (19/9) itu,

“Proses pencarian hari kemarin petugas melakukan dengan cara spiral dari atas ke bawah, nah, hari ini kita akan melakukan pencarian dengan metode terbalik yaitu dari bawah ke atas puncak. Kontak terakhir korban dengan 13 rekan komunitas pendaki yaitu pada Minggu sekitar pukul 04.00 WIB di tendanya di Pos 3," tambah Wirdhanto.

Cuaca Gunung Guntur Kamis pagi ini nampak cerah, tetapi seperti biasa jika sudah menginjak pukul 15.00 WIB, cuaca berubah menjadi berkabut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral