Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara dalam kegiatan pemaparan visi dan misi KIB di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (20/10/2022)..
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOne

KIB Diisukan Tak Bertahan Lama, Waketum PPP Amir: Itu karena Mereka Tidak Senang!

Kamis, 20 Oktober 2022 - 22:20 WIB

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara sebut oknum yang mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) adalah pihak yang tidak senang.

Hal ini disinyalir KIB merupakan kumpulan partai politik yang pertama kali mendeklarasikan sebagai koalisi di Indonesia, yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan PPP.

"Jadi, kalau masih ada yang mengatakan KIB berpotensi untuk bubar dan lain-lain itu karena mereka tidak senang karena kita lebih dulu. Jadi itu pasti suara dari luar, bukan suara dari dalam," ujar Amir di kegiatan pemaparan visi dan misi KIB di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (20/10/2022).

Dengan mantap Amir pun menyatakan bahwa bersama dengan KIB, pihaknya siap menghadapi bursa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan yakin.

Sementara jika menilik alasan terbentuknya KIB, ini merupakan kesepakatan bersama yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar Pasal 6a yang menyatakan bahwa capres dan cawapres itu diajukan oleh partai politik atau gabungan partai politik.

"Artinya, partai politik itu yang menentukan siapa yang akan diajukan sebagai calon presiden. Kalau saya ingin pertegas lagi, masa kita harus ambil orang di luar partai politik. Itu sebenarnya yang menjadi konsep awal kita bergabung dalam KIB," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:28
04:58
01:44
02:05
04:10
05:46
Viral