Personil Brimob Polda Riau jelang keberangkatan ke Timika, Papua.
Sumber :
  • Tim Tvone

100 Personel Brimob Berkemampuan Khusus Dikirim ke Timika Papua

Sabtu, 25 September 2021 - 15:51 WIB

Pekanbaru, Riau - Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi melepas keberangkatan 100 orang pasukan berkemampuan khusus dari Kesatuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau pada Sabtu (25/09). 

Satu kompi prajurit Satbrimobda Polda Riau ini dilepas keberangkatannya melalui terminal Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kota Pekanbaru.

100 personel Brimob Riau berkemampuan khusus dengan persiapan yang matang dan kelengkapan peralatan pendukungnya tersebut diberangkatkan untuk membantu meningkatkan keamanan dan kondusifitas di daerah Timika Papua.

Mereka nantinya akan bergabung dengan personil lainnya yang bertugas dalam Satgas pengamanan.

Irjen Agung didampingi wakilnya Brigjen Tabana Bangun langsung memimpin apel pelepasan tersebut, bertempat di halaman terminal Kargo Bandara SSK II Pekanbaru.

"Kita memberangkatkan satu kompi personel Brigade Mobil ke Timika, untuk melaksanakan penugasan di daerah rawan, yang di BKO (Bawah Komando Operasi) ke Polda Papua. Tugasnya untuk meningkatkan keamanan wilayah, khususnya di Timika. Di sana, mereka akan bergabung dengan Satgas lainnya," ungkap Irjen Agung Setya Imam Effendi saat memberikan keterangan pers.

Ia meyakinkan, 100 personel yang dikirim ke Papua sudah disiapkan dengan sangat baik, dari segi taktikal, kemampuan dan hal pendukung tugas lainnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral