Ilustrasi LRT.
Sumber :
  • Antara/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Dishub DKI Sebut Rute LRT Urai Kepadatan di Stasiun Manggarai

Rabu, 9 November 2022 - 13:58 WIB

Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebut rute LRT Velodrome-Manggarai bisa mengurai kepadatan di Stasiun Manggarai.

"Tentu dengan masuknya LRT Jakarta itu akan menambah alternatif masyarakat. Selain ada TransJakarta di sana, juga untuk melakukan perpindahan moda," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, Rabu (9/11/2022).

Syafrin mengatakan penumpang dari rute lain yang hendak mengarah ke utara, yakni Kelapa Gading atau ke timur, yakni di Velodrome bisa melanjutkan layanan menggunakan LRT Jakarta.

"Jadi semuanya akan terpusat di sana dan sesuai dengan visi Jakarta dalam pengembangan angkutan umum, menjadikan angkutan perkeretaapian atau angkutan kereta itu sebagai tulang punggung angkutan umum di Jakarta," katanya.

Rencana pembangunan rute lain LRT Jakarta masih tetap ada karena merupakan bagian rencana jaringan kereta api.

"Rute Kelapa Gading, JIS, Rajawali kemudian ke Stasiun Kota, ke arah PIK, kemudian ke wilayah barat, selatan itu tetap ada karena itu merupakan rencana jaringan perkeretaapian perkotaan di Jakarta," jelasnya.

Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta menyepakati PMD 2023 untuk pembangunan LRT Jakarta Fase 2A sebesar Rp 442 miliar untuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang mengelola LRT Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral