epala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Benni Aguscandra.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Dorong Investasi, DPMPTSP DKI Jakarta Sosialisasikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal

Jumat, 11 November 2022 - 19:04 WIB

Jakarta - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Benni Aguscandra mengaku pihaknya tengah melakukan upaya pertumbuhan investasi di Jakarta dengan menerapkan beberapa strategi untuk menarik investor.

Beberapa waktu belakangan ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menggelar disemenisasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) untuk para pelaku usaha.

“Terbaru ini, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta menggelar diseminasi pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) untuk para pelaku usaha di lima wilayah Kota Administrasi pada bulan Oktober sampai dengan November 2022,” kata Benni melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta pada Jumat (11/11/2022).

Upaya strategi dengan melakukan sosialisasi dengan para pelaku usaha UMKM maupun menengah dan besar perlu dilakukan agar dapat memahami tata cara pelaporan LKPM.

“Kegiatan sosialisasi ini penting dilakukan agar pelaku usaha baik pelaku UMKM maupun pelaku usaha menengah dan besar, memahami tata cara pelaporan LKPM secara daring melalui sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA),” tuturnya.

Lebih lanjut, Benni menegaskan bahwa pelaporan LKPM itu menjadi salah satu sumber penting informasi pemerintah terkait perkembangan dunia usaha serta menjadi bahan pertimbangan pemerintah dalam menyusun suatu kebijakan.

Di dalamnya ada materi-materi seputar perekonomian yang langsung dibawakan oleh pemateri profesional dan berpengalaman di bidangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral