Pengunjung Mapolda Jatim Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi.
Sumber :
  • Syamsul Huda

Aturan Baru Masuk Mapolda Jatim: Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Selasa, 28 September 2021 - 11:03 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Tak hanya memberlakukan protokol kesehatan secara ketat, Polda Jawa Timur (Jatim) mulai hari ini juga menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk setiap pengunjung ataupun anggota polisi yang hendak memasuki gedung Mapolda Jatim, di Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Satu per satu tamu, baik yang mengendarai roda empat maupun roda dua, diwajibkan scan QR Code dengan PeduliLindungi sebelum masuk ke Mapolda Jatim.

Untuk mengurai kemacetan akibat antrean proses scan barcode, petugas menyiapkan beberapa titik scan, mulai dari pintu gerbang utama masuk, serta tiga pintu masuk parker.

Untuk memastikan penerapan aplikasi PeduliLindungi berjalan lancer, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memantau langsung pelaksanaannya di hari pertama.

“Penerapan aplikasi ini juga akan diterapkan di semua pintu masuk satuan kerja di area Mapolda Jatim, sehingga akan terdata berapa jumlah orang dalam gedung tersebut, serta untuk mengetahui tingkat risiko masing-masing orang, termasuk berapa kali orang tersebut sudah menerima vaksin,” ujar Nico.

Pemberlakuan aturan ini guna memantau proses pengendalian Covid-19 di Jatim, yang saat ini sudah berada di level 1 PPKM dan seratus persen wilayahnya sudah berstatus zona kuning. (Syamsul Huda/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral