Pelajar Pesisir Mentaya Divaksinasi Covid-19.
Sumber :
  • Didi Syachwani

Ribuan Pelajar Kotawaringin Timur Sudah Divaksin Covid-19

Rabu, 29 September 2021 - 10:23 WIB

Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, terus menggiatkan pelaksanaan aksin Covid-19 untuk kalangan pelajar. Hingga saat ini baru sekitar 40-an persen atau sebanyak 6.958 pelajar dari total 16.003 pelajar SMA dan SMK di daerah tersebut yang sudah mendapatkan vaksin.

"Yang sudah divaksin baru sekitar 40-an persen, dan yang sudah melaksanakan vaksin pelajar ada 25 sekolah, baik yang di Kota Sampit sendiri maupun yang di luar kota," ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur Umar Kader, Rabu (29/09).

Saat ini jajaran dinas kesehatan bersama TNI-Polri terus berupaya melakukan vaksinasi untuk kalangan pelajar, guna terciptanya kekebalan tubuh kelompok.

Apalagi sebagaimana diketahui, saat ini di Kabupaten Kotawaringin Timur, sudah berlangsung pembelajaran tatap muka (PTM), sehingga diharapkan jangan sampai muncul klaster sekolah.

"Namun vaksinasi ini tentunya disesuaikan dengan stok persedian vaksin," kata Umar lagi.

Adapun sekolah di dalam Kota Sampit yang sudah melaksanakan vaksin sebanyak sembilan SMA/SMK dan satu pondok pesantren (ponpes). Sementara di luar Kota Sampit 14 SMA/SMK serta 1 ponpes.

"Jenis vaksin yang digunakan yakni vaksin Sinovac, di mana vaksin digunakan untuk usia 12 tahun ke atas. Namun kita prioritaskan pelajar SMA/SMK terlebih dahulu, kalau sudah semua baru kita menyasar pelajar SMP sederajat," ucap Umar. (Didi Syachwani/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral