Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
Sumber :
  • ANTARA

Presiden Jokowi Titip Empat Pesan Kepada KPU Dalam Menghadapi Pemilu Serentak 2024

Jumat, 2 Desember 2022 - 14:43 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menjawab permintaan dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari yang meminta arahan menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi hadir kegiatan rapat koordinasi Konsolidasi Nasional yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Convention Hall Beach City Entertainment Center (BCEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022).

Jokowi menegaskan hal yang perlu diperhatikan oleh KPU adalah pastikan seluruh kegiatan Pemilu 2024 nantinya memiliki pengaturan teknis. 

“Saya tekankan menjadi perhatian bersama seluruh jajaran KPU, yang pertama, pastikan seluruh kegiatan di semua tahapan memiliki pengaturan teknisnya. Ini penting setiap tahapan harus memiliki koridor hukum yang jelas,” titahnya.

Memiliki koridor hukum yang jelas adalah hal yang penting guna mengantisipasi dan juga mengatasi berbagai persoalan-persoalan yang akan muncul.

“Yang kedua, saya perlu mengingatkan bahwa hal-hal teknis itu bisa menjadi politis. Hati-hati sekali, pastikan kesiapan saran dan prasarana logistik secara detail rencanakan dan lakukan pengadaan tempat jumlahnya dan tempat waktu,” jelas dia.

Jokowi tidak ingin nantinya apabila ketidaksiapan tersebut menjadi penyebab terjadinya keributan-keributan di lapangan. Sebab, hal-hal kecil apabila dilewatkan memiliki dampak yang besar di lapangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral