Hendi Prio Santoso, Direktur Utama MIND ID mengatakan sinergi dan kerja sama yang dijalin antara pihaknya dengan WIMA adalah sebagai wujud percepatan transisi kendaraan berbasis listrik di Indonesia..
Sumber :
  • Istimewa

Hendi Prio Santoso Dukung Perbanyak Demo Kendaraan Listrik

Jumat, 2 Desember 2022 - 21:00 WIB

Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia tengah mendukung penggunaan energi baru terbarukan secara luas. Percepatan ini juga dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), terutama pada Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia. 

Demi sinergi lebih jauh, MIND ID bekerja sama dan telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) dalam hal mendukung program percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai pada Oktober lalu di Nusa Dua, Bali.

MIND ID bermaksud mendukung program percepatan ini dengan melakukan pembelian sebanyak 48 unit sepeda motor listrik hasil karya anak bangsa, dengan merek GESITS yang diproduksi melalui WIMA.

Hendi Prio Santoso, Direktur Utama MIND ID mengatakan sinergi dan kerja sama yang dijalin antara pihaknya dengan WIMA adalah sebagai wujud percepatan transisi kendaraan berbasis listrik di Indonesia. MIND ID berkomitmen penuh mendukung transisi energi yang lebih ramah lingkungan. 

"Percepatan transisi kendaraan listrik di Indonesia sejalan dengan sustainability pathway MIND ID dan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), terutama pada pilar penanganan perubahan iklim," tambah Hendi. 

Sementara itu, Direktur Pengembangan Usaha MIND ID, Dilo Seno Widagdo mengatakan kerjasama ini sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi untuk mendukung dan mewujudkan tujuan bersama, yaitu energi yang lebih ramah lingkungan. 

"Selain itu juga sejalan dengan komitmen MIND ID dalam mendukung percepatan Kendaraan Berbasis Listrik di Indonesia," kata Dilo. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral