Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Kapolri Sebut Masih Cari Keberadaan Ismail Bolong, IPW Nilai Disembunyikan Agar Tak Membokar Kasus di Polri

Sabtu, 3 Desember 2022 - 20:42 WIB

Jakarta - Kasus dugaan suap dan gratifikasi tambang ilegal Ismail Bolong terhadap sejumlah anggota dan pejabat Polri terus menjadi sorotan publik. 

Teranyar Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso menanggapi pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengaku pihaknya masih mencari keberadaan dari Ismail Bolong. 

Sugeng menilai jika keberadaan Ismail Bolong semestinya telah diketahui oleh penyidik kasus tambang ilegal yang diduga melakukan praktik suap dan gratifikasi terhadap sejumlah anggota dan pejabat Polri. 

"Polisi semestinya sudah tahu Ismail Bolong di mana," kata Sugeng kepada tvonenews saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (3/12/2022).  

Sugeng menilai pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo justru membuat publik semakin terheran-heran dalam pengusutan kasus dugaan gratifikasi dan suap tambang ilegal Ismail Bolong.  

Bahkan, pihaknya menduga keberadaan Ismail Bolong sengaja disembunyikan oleh pihak tertentu di tengah bergulirnya pengusutan kasus tersebut.  

"Ini ada pihak-pihak tertentu yang mengamankan Ismail Bolong supaya tidak mengungkap dugaan gratifikasi dan suap," ungkapnya.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral