Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama pimpinan Bamus Betawi dan Bamus Betawi 1982..
Sumber :
  • PPID DKI Jakarta 

Pj Gubernur DKI Heru Budi Dinilai Paham Cara Menghormati Masyarakat Betawi

Rabu, 21 Desember 2022 - 09:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Musyawarah (Bamus) Betawi dan Bamus Betawi 1982 kembali rujuk dan memutuskan untuk bersatu.

Pemerhati Budaya Betawi Lindsey Afsari Puteri mengatakan penyatuan dua organisasi besar masyarakat Betawi ini perlu sosok yang diterima oleh semua kalangan.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono disebut-sebut berkontribusi atas bersatunya kembali kedua organisasi Betawi itu.

Apalagi momentum itu berlangsung saat suasana politik cenderung tidak mendukung.

"Mas Heru cerdas karena saat itu hampir setiap orang tidak mengira akan ada islah. Saya lihat kemarin memang ada momen politik yang kurang mendukung, tapi ternyata endingnya bikin kita semua takjub. Bamus Betawi merekat dan bersatu," kata Lindsey, saat dihubungi media, Rabu (21/12/2022).

Lindsey menambahkan bahwa strategi yang ditempuh oleh Heru terbukti bahwa birokrat tulen yang lahir dari rahim Pemprov DKI itu memahami betul corak masyarakat Jakarta.

"Dari aspek sosio-politik, Mas Heru membuktikan kelasnya bahwa beliau mengerti bagaimana menjunjung dan merawat peradaban Betawi. Kita lihat saja, dihormati betul masyarakat Betawi ini oleh Mas Heru," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral