Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • ANTARA

Tuduhan Wanita Emas Dianggap Jadi Rahasia Umum, Partai Demokrat Sebut Ganjar-Erick Sesuai Selera Penguasa

Selasa, 27 Desember 2022 - 17:05 WIB

Jakarta - Partai Demokrat buka suara atas pengakuan Hasnaeni Moein 'Wanita Emas' soal pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir diatur KPU untuk menang Pilpres 2024. 

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut tuduhan Wanita Emas soal Ganjar-Erick telah menjadi rahasia umum. Dia bahkan mengatakan bahwa pasangan Gubernur Jawa Tengah dan Menteri BUMN itu sesuai kriteria penguasa. 

"Telah menjadi ‘rahasia umum’ bahwa pasangan Ganjar-Erick-lah yang ingin dibentuk dan paling sesuai dengan selera penguasa," kata Kamhar saat dihubungi, Selasa (27/12/2022). 

Dia juga mengutuk keras jika informasi tersebut ternyata benar. Dia lantas meminta agar informasi itu perlu ditindaklanjuti. 

"Karena informasi ini sensitif menyangkut independensi dan imparsialitas penyelenggara Pemilu yang disampaikan mengatur kemenangan Ganjar-Erik pada Pilpres 2024 nanti," ujar Kamhar. 

Dia menilai pengakuan Hasnaeni itu terdengar masuk akal. Sebab, Hasnaeni adalah Ketua Umum Partai Republik Satu sehingga tak heran jika pimpinan parpol berinteraksi dengan Ketua KPU Hasyim Asyari. 

"Apalagi sumber informasinya tercatat mendirikan partai sehingga masuk akal kiranya sering berinteraksi dengan pimpinan KPU yang disebutnya sebagai sumber informasi tersebut," kata dia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral