Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate (tengah) saat Memberi Keterangan kepada Media.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Syifa Aulia

Sekjen NasDem Benarkan Enggar Nonaktif Jabatan, Akan Diganti Kader Senior Lain

Rabu, 28 Desember 2022 - 15:08 WIB

Jakarta - Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate mengklarifikasi soal kabar Enggartiasto Lukita yang mundur dari jabatan di partai. 

Johnny membenarkan bahwa Enggar sudah nonaktif dari jabatan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) NasDem. 

"Pak Enggar saat ini memang nonaktif sebagai Wakil Ketua Wantim NasDem karena kesibukannya terkait dengan pengembangan bisnis baru," kata dia saat dihubungi, Rabu (28/12/2022). 

Meski demikian, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkapkan pihaknya masih berhubungan baik dengan Enggar. Johnny juga mengatakan bahwa Enggar masih tetap menjadi kader NasDem. 

"Kami masih sering kontak baik relasi persahabatan maupun terkait dengan portofolio. Di mana saat ini Pak Enggar baru menyelesaikan akuisisi media penyiaran (BTV)," jelasnya. 

Lebih lanjut, dia menjelaskan jabatan Ketua dan Wakil Ketua Wantim akan digantikan oleh kader senior yang lain. Dia mengklaim NasDem memiliki banyak kader yang mumpuni. 

"Ada banyak calon dan akan didiskusikan dengan Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh setelah liburan Tahun Baru. Ketum pasti sudah menimang-nimang calon pengganti yang cocok dengan situasi dan perkembangan politik terkini, baik secara internal maupun secara eksternal," pungkas Johnny. (saa/put) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
Viral