Konferensi Pers Forkopimda DKI Jakarta di Polda Metro Jaya Terkait Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Rizki Amana

Polda Metro Jaya Kerahkan Pasukan di Malam Pergantian Tahun Baru

Jumat, 30 Desember 2022 - 17:43 WIB

Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menyebut pihaknya bakal menerjunkan dua pertiga pasukannya pada perayaan malam pergantian tahun baru.  

Hal itu disampaikannya usai menggelar pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta terkait pengamanan pada perayaan malam pergantian tahun.  

"Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan dua pertiga kekuatan. Polda Metro Jaya ini kekuatannya 35.000, sepertiga istirahat untuk melaksanakan kegiatan rutin besoknya dua pertiga akan full total untuk melakukan back up," kata Fadil dalam konferensi persnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/12/2022). 

"Mulai dari sepanjang Sudirman-Thamrin ada tujuh titik panggung, stage. Kita juga sudah siapkan kemudian bersama Pak Gubernur kita di Taman Mini, dan masing-masing polres bersama para wali kota ada titik-titik yang akan diamankan," sambungnya.  

Fadil menuturkan nantinya pasukan Polda Metro Jaya bakal turut serta bersama personel gabungan yang berjaga pada perayaan malam pergantian tahun.  

Kata ia para personel gabungan tersebut bakal berjaga pada sejumlah titik keramaian pada perayaan malam pergantian tahun baru.  

"Kami menyesuaikan titik-titik perayaan malam pergantian tahun yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan juga titik-titik yang milik swasta, lokasi-lokasi bukan pemerintah yang biasa melakukan perayaan, dan juga jalan-jalan umum," katanya.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral