Dokumentasi Vaksinasi Pegawai Pemerintah Kota Batu.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Belum Vaksin, Ratusan Pegawai Pemerintah Kota Batu Terancam Sanksi

Rabu, 6 Oktober 2021 - 08:02 WIB

Batu,Jawa Timur - Pemerintah Kota Batu bakal memberikan sanksi bagi pegawainya yang belum menjalani vaksin dan menolak vaksin tanpa alasan yang pasti. Saat ini ada 401 pegawai belum mengikuti vaksinasi Covid-19. Mereka terdiri dari pegawai yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), Honorer, Tenaga Harian Lepas (THL), dan Guru. Jumlah tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu. 

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, dari jumlah tersebut banyak pegawai Pemkot Batu yang tidak menyertakan alasannya kenapa hingga saat ini masih belum mengikuti vaksin.

"Selain tanpa keterangan ada juga pegawai yang belum vaksin karena tak mendapat restu dari suaminya," kata Punjul, Rabu (6/10).

Dia menuturkan, pegawai yang tak mendapat izin pasangannya menjadi perhatian khusus.

"Karena vaksinasi ini menjadi program pemerintah dan harus diikuti. Sehingga suaminya seharusnya mendukung," tegas Punjul.

Selain tak mendapat restu dari sang suami, sejumlah pegawai Pemkot Batu lainnya belum mengikuti vaksinasi karena menderita komorbid. 

"Contohnya seperti penyakit jantung. Lalu ada juga yang sedang menyusui dan mengandung," ungkap Punjul Santoso.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral