Terdakwa Ricky Rizal di PN Jaksel, Rabu (21/12/2022)..
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOne

Ahli Sebut Ricky Rizal Amankan Senjata Brigadir J dalam Situasi Ambigu, Ini Alasannya

Senin, 2 Januari 2023 - 23:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Keputusan yang diambil terdakwa Ricky Rizal untuk mengamankan senjata milik Brigadir Brigadir J merupakan keputusan dalam situasi yang ambigu.

Hal itu disampaikan ahli psikologi forensik Nathanael Sumampouw, karena tidak pernah terjadi sebelumnya.

"Kenapa saya katakan ambigu? Bahwa menurut keterangan Ricky, hal ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Ketika ini belum pernah terjadi sebelumnya maka kemudian ambigu ini menyebabkan yang bersangkutan atau para pihak yang berada di situ kemudian kebingungan apa (keputusan) yang harus diambil," kata Nathanael di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (2/1/2023).

Nathanael mengatakan dalam situasi tersebut, Ricky Rizal melakukan suatu tindakan inisiatif untuk mengurangi risiko atau melakukan mitigasi guna mencegah munculnya masalah serius.

Pernyataan tersebut ia sampaikan setelah penasihat hukum Ricky Rizal bertanya pendapat Nathanael mengenai keputusan Ricky yang mengamankan senjata Brigadir J.

Pertanyaan dari penasihat hukum didahului keterangan bahwa Ricky Rizal sempat melihat Susi, asisten rumah tangga Ferdy Sambo, yang menangis dan Putri Candrawathi yang telentang di kamarnya ketika berada di Magelang, Jawa Tengah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral