Buang puntung rokok sembarangan, rumah warga nyaris terbakar.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Buang Puntung Rokok Sembarangan, Rumah Warga Nyaris Terbakar

Kamis, 7 Oktober 2021 - 14:41 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Masyarakat sekitar di Jalan Letjen Suprapto Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo panik, kepanikan itu karena adanya lahan kosong yang terbakar pada kamis pagi (7/10/21). Lokasi yang terbakar merupakan tempat pembuangan sampah warga sekitar, diduga sumber kebakaran dari puntung rokok yang dibuang sembarangan, dan mengenai ilalang yang kering sekitar lokasi, kemudian api menjalar dengan cepat dan hampir mengenai bangunan rumah sekitar. Atas laporan warga, tim pemadam kebakaran segera tiba, dan berusaha memadamkan api yang semakin membesar. Api berhasil dipadamkan dalam waktu 30 menit. Yohanes warga setempat, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30. Saya dan warga sekitar sini panik, untungnya petugas pemadam kebakaran segera datang, dan api bisa dipadamkan, serta tidak meluas. Kebetulan lokasi tidak jauh dengan rumah warga yang padat penduduk," jelasnya.

“Diiimbau warga sekitar, tidak membuang puntung rokok sembarangan, disaat musim kemarau. Dikhawatirkan kebakaran serupa, akan kembali terjadi, karena banyak tumpukan sampah dan ilalang yang sudah kering, sehingga rawan memicu kebakaran yang lebih besar,” imbuh Yohanes. (Muhammad Syahwan/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral