Ricky Rizal memasuki ruang persidangan di PN, Jaksel, Senin (16/01/2023) pukul 14:06 WIB. Sidang kali ini beragenda untuk membacakan tuntutan Ricky Rizal dari Jaksa Penuntut Umum..
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOnenews.com

Petunjuk Keterlibtan Ricky Rizal Terkuak, Jaksa Beberkan Bukti dari Magelang ke Jakarta

Senin, 16 Januari 2023 - 16:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Terdakwa Ricky Rizal duduk lesu di persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir J alias Yoshua Hutabarat, dengan agenda pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU).

Jaksa membeberkan petunjuk keterlibatan Ricky Rizal dengan Ferdy Sambo ketika berada di Magelang hingga ke Jakarta.

Menurut jaksa, terdakwa Ricky Rizal dan saksi Kuat Ma'ruf ditugaskan di Magelang, untuk mengurus keperluan anak-anak Ferdy Sambo.

"Sesuai fakta persidangan, berdasarkan keterangan dari saksi Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Adzan Romer, Ferdy Sambo, dan Putri Candrawathi yang saling berkesesuaian satu sama lain merangkan bahwa terdakwa Ricky Rizal Wibowo maupun saksi Kuat Ma’ruf memiliki tugas untuk menjaga dan mengurus urusan rumah tangga serta keperluan anak-anak saksi Ferdy Sambo di Magelang," ujar jaksa membacakan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin (16/1/2023).

Jaksa menuturkan Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf tidak pernah pergi ke Jakarta, tanpa anak-anak Ferdy Sambo, sehingga terkuak keterlibatnya dalam merencakan pembunuhan Brigadir J.

Sebab, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf mengabaikan tugas dari Ferdy Sambo untuk mengurus anak-anaknya di Magelang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral