Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau kesiapan sejumlah jalur alternatif yang akan digunakan pada mudik Lebaran 2023..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Korlantas Polri

Pastikan Kenyamanan Pemudik, Kakorlantas Tinjau Kesiapan Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2023

Jumat, 20 Januari 2023 - 02:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau kesiapan sejumlah jalur alternatif yang akan digunakan pada mudik Lebaran 2023.

Hal ini, dia lakukan bersama Dirjen Hubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, dan Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Ditjen Bina Marga Akhmad Cahyadi di jalur mudik di Pantai Selatan (Pansela). 

Kakorlantas Polri menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2023. Tak lain juga untuk mengumpulkan informasi semaksimal mungkin jalur Pansela, sampai dengan nanti hari pelaksanaan arus mudik Lebaran 2023. 

Dilansir dai Antara, dia katakan, peninjauan sengaja dilakukan untuk memastikan jalur yang akan dilewati oleh calon pemudik sudah cukup aman untuk digunakan.

"Kami juga mengidentifikasi hal-hal yang berpotensi menjadi gangguan kelancaran proses mudik. Tentang keberadaan personel, sementara ini kami minta Polda Banten menghitung betul, apakah kami perlu membuka pos dengan kategori tertentu dalam artian lengkap dengan dapur lapangannya,” kata Firman.

Dia menyebut apabila memang dirasa kurang, maka Korlantas akan mengirim pasukan ke jalur Pansela.

Firman juga menuturkan, jalur Pansela secara fisik jalan sudah sangat baik dan dapat menjadi salah satu alternatif jalur mudik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
03:56
07:30
01:07
03:27
Viral