Hujan.
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOne

Prakiraan Cuaca saat Imlek: Jabodetabek Berpotensi Hujan

Minggu, 22 Januari 2023 - 07:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Prakiraan cuaca saat Imlek, Minggu (22/1/2023), hujan lebat dan angin kencang diperkirakan turun di sejumlah wilayah.  

Melansir laman BMKG, hujan lebat disertai petir dan angin kencang diprakirakan turun di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Lampung.

Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua berpeluang mengalami kondisi cuaca serupa.

Secara spesifik, BMKG menyebut Jabodetabek diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat hingga Februari 2023.

Faktor pemicu peningkatan hujan di Jabodetabek antara lain karena aktifnya Gelombang Kelvin di sekitar wilayah Indonesia selatan ekuator dan Madden Jullian Oscillation atau MJO yang diprakirakan mulai aktif kembali di sekitar Samudra Hindia barat Sumatera pada akhir Januari.

Selama perayaan Imlek tahun 2023, hujan dengan intensitas ringan sampai sedang serta hujan lebat dalam durasi singkat berpeluang terjadi di bagian wilayah Jabodetabek pada siang menjelang sore. (ant/nsi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral