Masjid Al Hidayah Garut hangus terbakar..
Sumber :
  • tvOnenews/Taufiq Hidayah

Masjid di Garut Dibakar, Polisi: Pelaku ODGJ dan Sempat Mengamuk Bakar Gubuk Warga

Senin, 23 Januari 2023 - 18:39 WIB

Garut, Jawa Barat - Masjid Al Hidayah yang berada di Kampung Nagrog, Desa Lembang, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat, dibakar oleh terduga pelaku yang mengalami gangguan jiwa.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masjid yang terbakar mengaku, bahwa terbakarnya masjid terjadi pada Minggu (22/1/2023) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Ya dibakar, jadi membakar dulu Quran kecil di gudang, terus merembet ke karpet masjid dan gorden pembatas antara makmum pria dan wanita, sehingga menghanguskan seluruh area masjid," kata Jeje, DKM Masjid Al Hidayah, Senin (23/1/2023).

Pelaku berhasil ditangkap dan petugas dari TNI-Polri saat ini membersihkan puing masjid yang tengah hancur. Pihak kepolisian menyatakan pelaku sedang dilakukan pemeriksaan kejiwaan.

"Betul dibakar, pelaku ODGJ pernah mengamuk, bahkan sempat dibawa ke rumah sakit jiwa sebanyak tiga kali. Jadi sebelumnya sempat akan membakar pom mini, kemudian pernah membakar gubuk warga. Saat ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan kejiwaan," tukas AKP Agus Kustanto, Kapolsek Leles.(thh/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral