Ferdy Sambo saat di Ruang Sidang PN Jaksel.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Soal Video Viral Eksekusi Mati Sebelum Vonis, Ferdy Sambo: Keadilan Sejati Masih Ada!

Selasa, 24 Januari 2023 - 22:01 WIB

Jakarta - Terdakwa Ferdy Sambo mengatakan terdapat video viral tentang eksekusi mati terhadap dirinya, sebelum vonis dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Hal itu diutarakan Ferdy Sambo saat membacakan nota pembelaan atau pledoi tuntutan seumur hidup dari jaksa penuntut umum (JPU) terkait perkara pembunuhan berencana Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Menurut Sambo, pihak penasihat umumnya telah menemukan video yang menunjukkan eksekusi mati terhadapnya, padahal belum putusan.

"Majelis Hakim Yang Mulia, penasihat hukum pernah menunjukkan sebuah video viral di masyarakat yang menggambarkan prosesi eksekusi mati terhadap diri saya sebagai terdakwa, padahal persidangan pun masih berjalan dan jauh dari putusan pengadilan," kata Sambo di PN Jaksel, Selasa (24/1/2023).

Sambo menuturkan video tersebut sangat menganggunya, bahkan keluarga yang dalam masa sulit terkait perkara tersebut.

Dia bahkan tidak mampu membayangkan dapat kembali menjalani kehidupan bersama keluarganya.

"Tidak dapat saya bayangkan bagaimana saya dan keluarga dapat terus melanjutkan dan menjalani kehidupan sebagai seorang manusia, juga sebagai warga masyarakat, dengan berbagai tuduhan keji yang melekat sepanjang perjalanan hidup kami," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral