Basarnas Kerahkan Hellycopter dan Kapal Negara Cari Korban Hilang Akibat Kecelakaan Kapal Nelayan di Perairan Laut Jawa.
Sumber :
  • BASARNAS

Basarnas Kerahkan Helikopter dan Kapal Cari Korban Hilang KM Rukun Jaya di Laut Jawa

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:21 WIB

Jakarta - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) pada Jumat (27/1/2023) mengerahkan alat utama berupa helikopter serta kapal negara dalam melakukan upaya pencarian terhadap korban kecelakaan kapal KM RUKUN Jaya di sekitar perairan Laut Jawa

“Upaya pencarian melibatkan puluhan personil rescue baik melakukan penyisiran melalui laut dan udara,” tulis keterangan dari Basarnas yang diterima oleh tim tvOnenews di Jakarta pada Jumat (27/1/2023).

Setelah melakukan kurang lebih 1 jam penerbangan dari Bandara Atang Sanjaya, helikopter milik Basarnas menemukan objek KM Rukun Jaya yang posisinya sudah terbalik. 

“Helikopter Basarnas kemudian melakukan penyisiran di sekitar objek berdasarkan perhitungan SAR MAP melalui udara namun belum terlihat tanda-tanda dari korban kecelakaan kapal tersebut,” katanya.

Diketahui berdasarkan pengamatan dari udara cuaca di lokasi kejadian sedang diguyur hujan. 

“Di sisi lain, KN SAR Ganesha melakukan persiapan untuk bergerak menuju lokasi kejadian dengan dilengkapi tim penyelam serta personil rescue dari Kantor SAR Jakarta dan Basarnas Special Group (BSG),” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral