Seorang Pelajar tengah Divaksinasi Covid-19 di Mamuju, Sulbar.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Capaian Target Vaksinasi Pelajar di Mamuju Rendah

Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:43 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Pencapaian vaksinasi untuk usia remaja atau usia sekolah di Mamuju, Sulawesi Barat, masih rendah. Untuk mencapai target yang ditetapkan secara nasional, BIN, Sulbar, menggelar vaksimassal, di SMP Negeri II Mamuju, Selasa (12/10).

Dalam vaksinasi massal untuk pelajar yang digelar BIN Sulbar di SMP Negeri II Mamuju tersebut juga diminati masyarakat biasa. Akibatnya sempat terjadi kerumunan.

Bupati Mamuju Sutiah Suhardi yang membuka vaksinasi massal khusus pelajar tersebut mengatakan, untuk saat ini vaksinasi yang dicapai untuk pelajar di Kabupaten Mamuju masih rendah.

"Tim gugus tugas Covid-19 hingga saat ini masih terus berupaya untuk meningkatkan pencapaian target untuk peserta vaksinasi. Rendahnya capaian target vaksinasi untuk tingkat pelajar dan semua lapisan masyarakat dipicu akibat masih banyaknya berita hoaks yang beredar di media sosial," kata Sutiah Suhardi.

Senada dengan bupati, Kabid Penangan dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Alamsyah menuturkan,  pencapaian target untuk vaksinasi pelajar hingga saat ini baru mencapai 23,25%.

"Jumlah pelajar yang harus di vaksin ada sekitar 32 ribu jiwa, yang baru divaksin saat ini baru mrncapai 7.000 pelajar," jelas Alamsyah yang ditemui wartawan di sela-sela vaksinasi massal untuk pelajar di SMP Negeri II Mamuju.

Menurut Kabinda Sulbar Sudadi, pencapaian target untuk masyarakat Sulbar hingga Bulan Desember mendatang harus mencapai 80 persen dari jumlah penduduk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral