Konferensi Pers yang Diselenggarakan di Kantor Kementerian Luar Negeri RI, Ruang Palapa, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2023)..
Sumber :
  • tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Warga Malaysia dan Myanmar Turut Dievakuasi oleh Tim KBRI Ankara Dampak Gempa di Turki 

Jumat, 10 Februari 2023 - 18:58 WIB

Jakarta - Dirjen Perlindungan WNI, Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, menyebut ada warga negara Malaysia dan Myanmar yang turut serta dievakuasi oleh tim KBRI Ankara imbas gempa bumi di Turki beberapa waktu lalu.

Hal ini Judha sampaikan dalam konferensi pers yang diselenggarakan di kantor Kementerian Luar Negeri RI, Ruang Palapa, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2023).

"Tim dari KBRI Ankara melakukan sweeping pada warga negara kita yang memerlukan bantuan dan juga mengevakuasi total dari 123 WNI, termasuk 2 warga negara Malaysia, dan 1 warga negara Myanmar," jelasnya.

Lebih lanjut, per hari ini, Judha mengatakan tim KBRI Ankara kembali mengirim tim kedua untuk bergerak ke enam titik lokasi.

"Kembali mengirim tim yang kedua, bergerak ke enam titik. Itu ada di Diyarbakır, Malatya, Sanli Urfa, Gaziantep, Kahramanmaras, dan Hatay," tuturnya.

Meski begitu, dikatakan evakuasi ini tidak akan berjalan dengan mudah lantaran kondisi cuaca di sana tidak mendukung sebab sudah memasuki cuaca dingin.

Selain itu, akses jalan menuju ke lokasi juga padat dengan berbagai macam kendaraan untuk pertolongan termasuk juga alat-alat berat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral