Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto..
Sumber :
  • tim tvOne - ABDEE MARI

Perkosa Anak Tersangka, Kapolsek Parigi Dicopot

Senin, 18 Oktober 2021 - 18:13 WIB

Parigi, Sulawesi Tengah - Seorang oknum kepolisian yang menjabat sebagai Kapolsek di Parigi Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, dicopot dari jabatannya setelah dilaporkan  melakukan pemerkosaan. Oknum kapolsek berinisial Iptu IDGN dilaporkan ke Propam Polda Sulteng karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap seorang gadis yang diketahui adalah anak dari seorang tersangka. 

Pemerkosaan itu terjadi sebagai iming-iming agar ayah dari korban bisa dibebaskan dari tahanan dalam kasus curanmor. 

Kepala Bidang Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, Iptu IDGN kini sudah dibebastugaskan dari jabatannya dan tengah menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Sulteng.

"Terkait dengan berita tersebut tim internal Polda Sulteng telah melakukan investigasi ke wilayah Polres Parigi Mautong dan Kapolsek yang bersangkutan telah dibebastugaskan untuk memudahkan proses pemeriksaan," Kata Didik Supranoto, Senin, (18/10/2021).

Saat ini sang Kapolsek dipindahkan ke Yanma Polda Sulteng untuk memudahkan pemeriksaan Propam Polda Sulteng. 

Kombes Pol Didik menambahkan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan pihak otel yang digunakan sebagai tempat pencabulan. "Kami juga memeriksa pihak hotel tempat aksi pencabulan itu dilakukan. Hotelnya berada di Kota Parigi, " tandas Didik. (Abdy Mari)

Kasus ini terkuak ketika chatingan sang Kapolsek kepada korban tersebar di media sosial. Bukan hanya itu korban sebut saja Mawar juga memberi pengakuan melalui video berdurasi 2 menit 29 detik yang beredar luas di media sosial. Dalam video, Dia mengaku ditiduri oknum Kapolsek Parigi berinisial Iptu IDGN. (Abdee mari/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral