Pelaku Penembakan di Tamansari Jakbar Ditangkap.
Sumber :
  • Ong Suhirman

Pelaku Penembakan di Mangga Besar Ditangkap

Rabu, 23 Juni 2021 - 08:58 WIB

Jakarta - Petugas gabungan Jatanras dan Resmob Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) beserta Unit Reskrim Polsek Metro Tamansari, Rabu (23/6) berhasil menangkap pelaku penembakan yang terjadi di Jalan Mangga Besar 6, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa dini hari (22/6).

Polisi berhasil menangkap sepuluh pelaku keributan yang berakhir dengan penembakan terhadap Mochamad Idris Saputra. Dua di antara sepuluh pelaku yang diamankan merupakan wanita.

Penangkapan dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari, AKP Lalu Musti di rumah para pelaku di Jalan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Mereka dibekuk tanpa perlawanan.

"Kita bisa dapatkan sama kawan-kawannya pas di jalan Mangga Besar IV D ada korban. Di situ masih kategori di bawah umur, yang dilakukan oleh mereka di tempat kejadian perkara. Jadi tadi yang diamankan mereka 10 orang, delapan laki-laki dan dua perempuan. Akan kita bawa ke kantor peran mereka apa? nanti kita dalami di kantor," tegas AKP Lalu Musti.

Selain meringkus para pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa belasan senjata tajam berjenis golok, parang, dan tombak. Tidak hanya itu, satu pucuk senjata api jenis revolver dan satu senjata airsoft gun juga berhasil disita dari rumah mereka.

Keributan terjadi antara warga Mangga Besar enam dengan sekelompok orang yang sedang bertamu di wilayah tersebut pada Selasa sekitar pukul 01.00 WIB. Kekacauan baru berhenti setelah salah satu warga bernama Mochamad Idris yang diketahui berusia 18 tahun dan berstatus pelajar tewas tertembak. Korban mengalami luka tembak di bagian ketiak kiri dan tangan kiri.

Saat ini polisi masih menyelidiki motif para pelaku melakukan penembakan tersebut. (ong/yfy/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral