Bayi Perempuan Ditemukan di Tumpukan Kayu.
Sumber :
  • Ika Nurulla

Bayi Perempuan Ditemukan di Tumpukan Kayu Bakar

Rabu, 23 Juni 2021 - 16:16 WIB

Mojokerto, Jawa Timur - Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan di atas tumpukan kayu  bakar, di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim). Saat ditemukan, bayi mungil  yang  diperkirakan berusia satu hari itu tanpa busana. Diduga korban sengaja dibuang oleh orang  tuanya.

Masyarakat yang menemukan sang bayi menduga, orang tua dari si bayi malang itu malu  memiliki anak karena kelahirannya bukan dari hubungan resmi. Usai ditemukan bayi  perempuan itu langsung dibawa ke Puskesmas untuk menjalani perawatan.

Dalam pemeriksaan di Puskesmas, bayi diketahui memiliki bobot dua kilogram, panjang  46 sentimeter dengan kondisi nampak sehat meski harus dirawat secara intensif. Perawatan  intensif terhadap bayi malang itu karena korban kedinginan akibat terlalu lama di luar  ruangan dalam kondisi telanjang, tak terbungkus apapun.

Sang bayi pertama kali ditemukan oleh Mirnawati,19 tahun, warga  Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Ketika itu, Mirnawati  mendengarkan tangisan keras sang bayi dari pekarangan belakang rumahnya.

Karena penasaran, ia pun mencari asal suara tangisan dan mendapati sesosok bayi perempuan yang diletakkan di atas tumpukan kayu bakar. Ketika ditemukan, sang bayi  ditutupi payung, tanpa pembungkus sehelai pun. Ketika itu Mirnawati benar-benar  terkejut dan segera melaporkan penemuan bayi kepada perangkat desa setempat.

"Saya sedang ke belakang rumah terus mendengar suara bayi. Bayi itu menangis  di atas tumpukan kayu ditutupi payung terus saya bawa masuk ke kamar terus saya bungkus taplak meja," ujar  Mirnawati,

Mirnawati menjelaskan, bayi ditemukan pada pukul 04.00 WIB dengan ari-ari yang masih menempel pada sang bayi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral