Nia dan Ardi Saat Meminta Maaf di Polres Jakarta Pusat.
Sumber :
  • YouTube tvOne

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Jalani Rehabilitasi di FAN Campus

Selasa, 13 Juli 2021 - 09:27 WIB

Jakarta – Artis Ramadhania Ardiansyah atau yang lebih dikenal dengan nama Nia Ramadhani serta suaminya, Anindra Ardiansyah Bakrie atau Ardi Bakrie bakal menjalani rehabilitasi setelah keduanya terjerat penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Namun, Nia dan Ardi tidak direhab di Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pasangan suami istri itu akan mendapat rehabilitasi di FAN Campus yang terletak di Bogor.

Nia dan Ardi melaksanakan asesmen pada tanggal 8—9 Juli 2021 di BNN. Hasil asesmen menyebutkan keduanya memerlukan tindakan rehabilitasi.

Kepala Biro Humas dan Protokol (Karo Humpro) BNN, Brigjen Pol Sulistyo Pudjo membenarkan hasil asesmen itu. Namun Nia dan Ardi saat ini tidak bisa ditempatkan di Balai Besar Rehabilitasi BNN di Lido karena adanya pembatasan penerimaan klien akibat situasi pandemi Covid-19.

“BNN melakukan pembatasan penerimaan klien. Kalau dulu satu kamar bisa satu tempat tidur dua orang, atas bawah, sekarang sudah enggak bisa. Memang betul-betul klien itu diminimalisir, untuk mengurangi potensi keterpaparan dan lain-lain,” ungkap Pudjo saat dikonfirmasi, Selasa (13/7).

Kemudian psikolog yang melakukan asesmen bersama keluarga mengusulkan Nia dan Ardi di tempat rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika di FAN Campus yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

“Mengapa FAN Campus, selain permintaan dari keluarga, memang FAN Campus itu salah satu tempat rehab yang cukup bagus. Pernah beberapa kali (kerja sama) dengan BNN. Kalau kita mau melakukan pelatihan-pelatihan kan kita, mungkin staf kita dipimpin di mana. Kita juga kadang kerja sama dengan Kemensos, Kemenkes,” kata Pudjo.

Psikolog menilai FAN Campus sesuai sebagai lokasi rehabilitasi untuk Nia dan Ardi karena petugas di sana menguasai keterampilan sesuai rekomendasi tim asesmen—di antaranya konseling marital, pernah bekerja sama dengan BNN, serta termasuk sebagai mitra BNN. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral