Tangkapan Layar Youtuber Muhammad Kece.
Sumber :
  • YouTube

Muhammad Kece Kini Berstatus Tersangka

Rabu, 25 Agustus 2021 - 13:04 WIB

Jakarta – Youtuber Muhammad Kece ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus dugaan penistaan agama melalui konten di YouTubenya. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan status baru M Kece itu.

“Sudah menjadi tersangka,” kata Argo saat dikonfirmasi, Rabu (25/8).

Saat ini kepolisian tengah memboyong Muhammad Kece ke Jakarta usai penangkapannya di Bali.

Informasi yang didapatkan tvOnenews, M Kece diangkut dengan pesawat komersil yang dijadwalkan terbang dari Denpasar pukul 16.00 WITA. Pesawat itu akan mendarat pukul 16.55 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Dari sana polisi bakal langsung menggiringnya ke Bareskrim Mabes Polri.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang YouTuber Muhammad Kece mengunggah konten yang mengandung unsur penistaan terhadap agama Islam, seperti mengubah pengucapan salam.

Tak hanya dalam ucapan salam, Muhammad Kece juga mengubah beberapa kalimat dalam ajaran Islam yang menyebut nama Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, Kece juga mengatakan Muhammad bin Abdullah dikelilingi setan dan pendusta, dan banyak pernyataannya yang mengandung unsur penistaan agama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral