Petugas Kumpulkan Tanaman Ganja yang Ditemukan di Hutan di Lahat, Sumsel.
Sumber :
  • Ahmad Yudiansyah

Satu Hektare Ladang Ganja Tak Berpenghuni Digrebek Polisi

Selasa, 7 September 2021 - 10:46 WIB

Lahat, Sumatera Selatan - Sebuah ladang ganja tak berpenghuni yang berada di areal perkebunan kopi di Desa Muara Cawang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) digrebek polisi. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan tanaman ganja siap panen seluas lebih dari satu hektare, dengan tinggi lebih dari 1,5 meter.

Hingga saat ini, pihak kepolisian dari Satres Narkoba Polres Lahat masih terus melakukan penyelidikan. Dari informasi yang didapat, keberadaan ladang ganja ini ditanam cukup jauh dari desa terdekat. Bahkan, lokasi tersebut harus ditempuh dalam waktu 7 jam dengan berjalan kaki. Medan jalan pun sangat jelek, karena masih penuh kubangan lumpur.

Untuk mengelabui polisi, pemilik ladang diduga sengaja menanam ganja tersebut di sela-sela tanaman kopi agar tidak mencolok. Apalagi lokasi yang jauh dari keramaian membuat tanaman kategori ganja ini dapat tumbuh subur hingga siap panen.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono malalui Kasat Narkoba AKP Zulfikar, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan ladang ganja tersebut. Namun ia masih belum mau memberikan informasi lebih detail, dan meminta media untuk menunggu rilis resmi dari Polres Lahat.

“Iya ada. Tunggu saja rilis dari polres Lahat,” kata AKP Zulfikar, ketika dihubungi via telepon, Senin (6/9). (Ahmad Yudiansyah/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral