Guru Mencabuli Murid Dengan Modus Bisa Kembalikan Kesucian di Sanggau, Kalimantan Barat..
Sumber :
  • tvone

Guru Mencabuli Murid Dengan Modus Bisa Kembalikan Kesucian di Sanggau, Kalimantan Barat

Selasa, 7 September 2021 - 23:01 WIB

Sanggau, Kalimantan Barat - Seorang guru tenaga honorer berinisial AN di Teraju Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat diamankan oleh petugas Polres Sanggau, karena dilaporkan telah mencabuli dua muridnya sendiri berinisial W dan AA.

Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan menjelaskan bahwa peristiwa yang menimpa korban W, terjadi antara bulan Agustus 2020 hingga Januari 2021. Peristiwa pencabulan kepada W yang merupakan murid AN terjadi sebanyak empat kali. AN membujuk korban dengan dalih bisa mengembalikan kesucian korban. 
Selain itu AN juga mengancam korban jika menceritakan hal tersebut kepada keluarga dan orang lain, maka korban akan dikeluarkan dari sekolah.

Sementara kepada korban AA, peristiwa terjadi pada bulan maret 2020 di ruang guru  salah satu sekolah yang ada di kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau. Modus yang sama juga dilakukan AN kepada korban AA, bahkan AN juga mengancam AA agar tidak menceritakan hal tersebut kepada siapapun. AN juga mengancam akan mengeluarkan AA dari sekolah jika menceritakannya kepada orang lain.

Atas perbuatannya AN dikenakan pasal 81 ayat 1, 2, dan ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016, tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang dan pasal 64 KUHP Pidana (perbuatan berlanjut) dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun penjara dan denda paling banyak Rp5 miliar.(wuri/chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral