Anggota Ormas Pelaku Pungli Ditangkap.
Sumber :
  • tvone

Anggota Ormas Pelaku Pungli Ditangkap

Rabu, 29 September 2021 - 23:44 WIB

Deli Serdang, Sumatera Utara - Seorang anggota organisasi buruh/pekerja, SAS (35), warga Jalan Gerilya, Lingkungan II, Kelurahan Pekan Tanjungmorawa, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, ditangkap polisi karena melakukan pungutan liar (pungli) kepada seorang pengusaha di tanjung morawa.

Dia ditangkap, Rabu (29/9/2021). "Pelaku kita amankan berdasarkan laporan dari sosial media facebook dan instagram," kata Kapolsek Tanjungmorawa, AKP Sawangin.  Dijelaskan Sawangin, pungli yang dilakukan pelaku sudah terkoordinir karena atas nama organisasi pekerja/buruh tersebut. 
"Kita melakukan penindakan di dua lokasi, Jalan Pajak Inpres, Dusun IV, Desa Tanjungmorawa B, Kecamatan Tanjungmorawa dan Jalan Irian, Gang Beringin, Lingkungan IV, Kelurahan Pekan Tanjungmorawa.

"Pelaku masih kita periksa intensif, dan kita imbau kepada masyarakat bila ada tindakan pungli di seputaran Tanjungmorawa, agar segera melaporkan kepada petugas untuk dilakukan penindakan," anjurnya. 

Sawangin juga menegaskan, pungli terkoordinir tersebut disebabkan adanya organisasi buruh/pekerja yang menaungi pelaku dipimpin ketuanya, N. 
"Dari analisa kami, kegiatan diduga pungli tersebut sengaja di videokan korban dan sengaja di viralkan agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap pungli yang terkoordinir di seputaran Kecamatan Tanjungmorawa," tutup Sawangin. (Sukri/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral