Syamsul, warga asal Kabupaten Sinjai diamankan karena membawa senjata tajam di Makassar, Sulsel, Minggu (3/10/2021).
Sumber :
  • tim tvOne - DMI

Pria Bawa Badik Diamankan Saat Pelantikan Pengurus DMI Sulsel

Minggu, 3 Oktober 2021 - 18:33 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Petugas mengamankan pria bernama Syamsul karena kedapatan membawa senjata tajam saat akan menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel. Acara tersebut digelar di dalam Masjid Al Markaz, Kecamatan Bontoala, Makassar, Minggu.

“Benar ada tadi kejadian dan sudah diamankan itu orang. Namanya Syamsul, warga asal Kabupaten Sinjai,” kata Kapolsek Bontoala, Kompol Syamsuardi.

Pria berusia 49 tahun itu masuk ke dalam acara tersebut tanpa undangan dari panitia, hingga didapati membawa senjata tajam jenis badik ke dalam lokasi acara.

Syamsuardi menuturkan peristiwa ini bermula saat acara pelantikan pengurus DMI Sulsel yang dihadiri oleh mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Syamsul saat itu sempat ikut melaksanakan salat zuhur bersama dengan tamu undangan lain, sekitar pukul 12.00 WITA. 

Namun saat itu, gerak-gerik Syamsul dicurigai panitia. Apalagi dirinya tidak memiliki undangan dalam acara tersebut. Aparat kepolisian yang berjaga pun memanggil, menginterogasi, dan menggeledah barang bawaan Syamsul.

“Setelah itu, anggota Brimob panggil dan periksa barang bawaannya dan ditemukan badik di dalam tasnya,” kata dia.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada tamu undangan yang terluka akibat barang bawaan Syamsul. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral