Puluhan Remaja Tawuran Menangis di Kaki Orang Tuanya.
Sumber :
  • tim tvOne/Martinus Sitorus

Puluhan Remaja Pelaku Tawuran di Belawan Sujud dan Menangis di Kaki Orang Tuanya

Selasa, 12 Oktober 2021 - 01:51 WIB

Belawan, Sumatera Utara - Sebanyak 25 remaja yang terlibat tawuran di Kecamatan Medan Belawan dan Medan Labuhan, Kota Medan Sumatera Utara beberapa waktu lalu.berhasil diamankan oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Belawan. Saat dipertemukan dengan orang tua mereka, puluhan remaja itu menangis sambil bersujud.

Para remaja laki-laki yang berusia 12 hingga 16 tahun mengaku menyesal dan memohon maaf sambil menangis dan bersujud di kaki orang tua mereka. Mereka berjanji tidak akan melakukan tawuran dan aktivitas yang meresahkan masyarakat/

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, dalam pertemuan ini, kepolisian sengaja menghadirkan ustaz dan pendeta untuk memberikan nasehat.

"Para remaja ini dibina di Polres Pelabuhan Belawan.dengan ilmu agama dan sosial agar memahami bahwa aksi mereka dapat berdampak buruk bagi masyarakat dan orang tua mereka," ujar AKBP Faisal kepada wartawan.

Kapolres mengimbau kepada para orang tua untuk memantau isi handphone dan grup Whatsapp anak-anak mereka.

"Agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas serta penyalahgunaan narkoba atau tindakan kriminal lainnya,: tambah Kapolres.

Setelah dipertemukan, para remaja tersebut bersama orang tuanya menandatangani surat perjanjian agar saling menjaga dan tidak melakukan tawuran kembali.

Diketahui aksi tawuran sering kali terjadi di Kecamatan Medan Belawan dan Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. Tawuran yang terjadi kerap kali hanya karena permasalahan sepele.(Martius Sitorus/put)

 

Dari Belawan,Martinus Sitorus

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral