INASAR Evakuasi 4 Jenazah Korban Gempa Turki.
Sumber :
  • BASARNAS

Tim INASAR yang Bertugas di Provinsi Hatay Berhasil Evakuasi Empat Orang Korban Tewas Gempa Turki

Selasa, 14 Februari 2023 - 06:36 WIB

Turki, tvOnenews.com  â€“ Tim Indonesia Search and Rescue (INASAR) yang mendapat tugas operasi SAR di area kerja (worksite) 17 kawasan Antakia, Provinsi Hatay, Turki berhasil mengevakuasi 4 korban dalam kondisi meninggal dunia, Senin (13/02/2023) sore sekitar pukul 16.05 waktu Turki.

Sebelumnya, tim INASAR mendapat penugasan dari posko USAR Coordination Cell (UCC) di Hatay Expo untuk melaksanakan pencarian di sector X dan Y. Tim Alfa dengan 15 anggota dan 3 anjing pelacak K-9 bergerak dengan menerapkan metode canine search dan technical search (rescue radar) di sekitar reruntuhan gendung yang hancur tersebut. Tim Alfa tidak menemukan tanda-tanda kehidupan. 

Menjelang sore hari, tim Alfa mendapat penugasan kembali untuk beroperasi di worksite 17. Sebelumnya, tim Urban Search and Rescue (USAR) dari Korea yang melaksanakan operasi di area kerja tersebut, tepatnya sejak tanggal 9 Februari. Informasinya, terdapat 4 korban terjebak reruntuhan bangunan dan terkonfirmasi masih hidup.

Tim Alpha melanjutkan pencarian dengan metode canine search dan technical search dan tidak berhasil menemukan tanda-tanda kehidupan. Selanjutnya, pencarian dilakukan dengan menggunakan alat berat excavator. Setelah berhasil membongkar bongkahan reruntuhan bangunan, tim INASAR menemukan 4 korban dalam keadaan meninggal dunia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral