Anak-anak penyintas gempa di Kota Latakia, Suriah menyambut baik bantuan yang di berikan oleh Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas).
Sumber :
  • Istimewa

Korban Gempa di Kota Latakia Suriah Sambut Gembira Bantuan Baznas

Minggu, 2 April 2023 - 13:35 WIB

Latakia, Suriah - Para penyintas gempa di Latakia, Suriah, menerima bantuan paket logistik dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).  Paket berupa makanan pokok kebutuhan sehari-hari disambut rasa haru oleh penyintas yang sebagian besar masih mengungsi di sejumlah tempat. 

"Terima kasih Baznas, ini membantu kami menjalankan ibadah Ramadhan untuk berbuka puasa dan sahur," ujar Ghaniah Khairawi, warga Latakia dengan mata berkaca-kaca di Latakia, Suriah, Sabtu (01/04/2023). 

Ia adalah bagian dari korban gempa yang sampai saat ini masih tinggal di pengungsian. Menurut informasi pengurus Bulan Sabit Merah Suriah cabang Aleppo, Muhannas, sebagian besar penyintas masih ditempatkan di penampungan sementara. 

Imdad menjelaskan, ada 2000 logistik bantuan yang didistribusikan dua kota, Aleppo dan Latakia, masing-masing mendapatkan kuota 1000 paket.  

"Setelah sampai di beberapa titik lokasi yang kami kunjungi di Latakia, masih terlihat reruntuhan bangunan dan puing-puing akibat gempa yang menelan ribuan korban jiwa," kata Imdad yang juga Deputi II Baznas ini.

Menurut dia, krisis dan konflik tidak menghambat pengiriman tim dan bantuan ke Negeri Syam, meski setiap donasi harus melewati pemeriksaan dan koordinasi dengan lembaga-lembaga terkait, seperti Kementerian Administrasi Lokal dan Bulan Sabit Merah.

"Alhamdulillah silaturahmi dan koordinasi yang baik dan dibantu KBRI Damaskus, semua bisa berjalan lancar," ujar Imdad. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:50
00:57
01:26
01:54
01:18
02:35
Viral