Tenaga Kesehatan Rusia.
Sumber :
  • Reuters

Rusia Catat Rekor Lonjakan Kematian Akibat Virus Covid-19

Minggu, 24 Oktober 2021 - 05:23 WIB

Rusia - Kasus kematian akibat infeksi virus corona yang terjadi di Rusia pada Sabtu (23/10) dilaporkan kembali mengalami penambahan dalam jumlah besar.

Sudah lima hari berturut-turut kasus infeksi baru serta kematian akibat infeksi COVID-19 yang terjadi di Rusia mengalami lonjakan dalam jumlah besar. Hingga sabtu (23/10) tercatat ada penambahan kasus kematian akibat COVID-19 sebanyak 1057 kasus.

Selain penambahan kasus kematian baru, angka kasus infeksi tambahan yang terjadi di Rusia tercatat sebanyak 37.678 kasus. Meski Rusia menjadi salah satu negara yang berhasil mengembangkan vaksin COVID-19 di dunia, hanya sekitar satu per tiga dari total populasi warganya yang telah mendapatkan vaksinasi.

Kepala serikat petugas medis regional Moskow mengatakan, penambahan kasus ini lebih banyak terjadi pada anak, termasuk satu kasus yang melibatkan bayi berusia delapan bulan yang harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Menanggapi lonjakan kasus baru yang terjadi, presiden rusia, vladimir putin, pada pekan ini telah menyetujui kebijakan untuk menutup seluruh gedung perkantoran pada awal november secara nasional.

Sedangkan untuk di wilayah kota Moskow, pemerintah kota Moskow akan menerapkan kebijakan karantina wilayah atau lockdown sejak 28 Oktober mendatang, dan hanya mengijinkan sejumlah tempat usaha esensial seperti apotek dan toko yang menjual kebutuhan pokok untuk dapat tetap buka. (reu/aryo/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral