Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan keterangan kepada wartawan dalam konferensi pers KTT G20 di Media Center, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (16/11/2022)..
Sumber :
  • Antara

Erdogan Klaim Berhasil Tewaskan Pemimpin ISIS dalam Operasi Intelijen di Suriah

Senin, 1 Mei 2023 - 19:31 WIB

Ankara, tvOnenews.com - Turki klaim berhasil menewaskan pemimpin kelompok negara Islam (Daesh/ISIS) di Suriah pada Sabtu (29/4) waktu setempat. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan hal ini berhasil dilakukan dalam sebuah operasi intelijen. Badan Intelijen Nasional (MIT) telah sejak lama memburu pemimpin Daesh, yang memiliki nama sandi Abu Hussein al-Qurayshi itu.

"Ini pertama kalinya saya katakan di sini. Orang ini telah dimusnahkan dalam sebuah operasi yang dilakukan MIT kemarin," kata Erdogan dalam wawancara langsung di siaran Turki, TRT Turk, Minggu.

"Kami akan terus melanjutkan perjuangan kami melawan organisasi-organisasi teroris tanpa diskriminasi," kata dia, menambahkan.

Turki sendiri menjadi negara pertama yang menyatakan bahwa ISIS adalah organisasi teroris pada tahun 2013. Selain itu, Turki juga sudah beberapa kali menjadi target serangan ISIS. Sebanyak 300 warga Turki tewas dan ratusan lainnya menderita luka dalam 10 serangan bom bunuh diri dan empat penyerangan bersenjata.

Turki kemudian merespon dengan melakukan operasi antiteror di dalam dan luar negeri.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
Viral