Penembakan Massal di Mal Texas.
Sumber :
  • Tim tvOne

Ngeri! Seorang Pria Lakukan Penembakan Membabi Buta di Mal Texas, 9 Orang Tewas Termasuk Anak-anak

Senin, 8 Mei 2023 - 06:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sedikitnya 9 orang dilaporkan tewas sementara 7 lainnya luka dalam aksi penembakan membabi buta di sebuah mal Texas, Amerika Serikat (AS) oleh seorang bersenjata. Setidaknya sembilan korban diangkut ke rumah sakit. Sementara pelaku, yang diyakini pihak berwenang beraksi sendiri, tewas.

Kelompok medis di daerah Dallas mengatakan mereka merawat para korban dari usia 5 tahun. Pihak berwenang di kota Allen, Texas, merespons aksi penembakan di mal pada sore hari waktu setempat, dengan personel Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak (ATF) di tempat kejadian di Allen Premium Outlets.

Menurut sebuah sumber ada pencarian untuk penembak kedua, tetapi polisi sekarang mengatakan mereka yakin penembak itu bertindak sendiri. Polisi mengatakan seorang petugas Allen membunuh pelaku.

Video dari atas tempat kejadian menunjukkan ratusan pengunjung mal keluar dari area tersebut, banyak yang mengangkat tangan. Rekaman udara menunjukkan setidaknya tiga mayat ditutupi oleh seprai di luar mal.

Kepala Polisi Kota, Brian Harve, mengatakan lokasi penembakan yakni di mal Allen Premium Outlets di Allen, Texas. Para korban tewas dibawa ke Medical City Healthcare. Dalam keterangannya, Medical City Healthcare mengatakan saat ini pusat trauma merawat 8 korban berusia antara 5 hingga 61 tahun.

Pada konferensi pers Sabtu (6/5/2023) malam, polisi mengatakan mereka akan memberikan pembaruan lain nanti di mana mereka dapat memberikan jumlah total korban. Kepala Polisi Allen Brian Harvey menggambarkan bagaimana penembak itu terbunuh.

"Dia mendengar suara tembakan, pergi ke arah tembakan, melawan tersangka, dan melumpuhkan tersangka," imbuhnya seperti dikutip dari CNN, Minggu (7/5/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral