Mesdji Al-Aqsa (kubah hitam, kiri atas) di dalam komplek Al Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki Israel, dalam foto 10 Oktober 2016..
Sumber :
  • Antara

Setelah 56 Tahun "Dicuri", Kunci Gerbang Masjid Al-Aqsa Dikembalikan

Jumat, 19 Mei 2023 - 21:56 WIB

Yerusalem, tvOnenews.com - Kunci gerbang Masjid Al-Aqsa yang ada di wilayah pendudukan yerusalem Timur, dikembalikan setelah dicuri selama 56 tahun. Kunci dikembalikan oleh seorang tentara Israel.

Pengembalian kunci gerbang Masjid Al-Aqsa itu dilakukan oleh Yair Barrack dan diterima oleh Direktur Jenderal Departemen Wakaf Islam, Sheikh Azzam Al-Khatib.

Dalam sebuah video, Barrack mengaku pernah menjadi Batalyon Israel yang bertempur di Front Yerusalem Timur. Ia juga bercerita bahwa banyak rekannya tewas dalam peristiwa itu.

"Saat itu saya sampai di Gerbang Al-Mugharabi (koridor barat Masjid Al-Aqsa)...dan begitu melihat ke kiri, saya menemukan sebuah kunci. Saya tak tahu mengapa saya mengambil kunci itu," kata Barack.

"Saya letakkan kunci itu di dalam saku, dan sejak itu, saya menyimpannya," tambah dia.

Barrack juga mengatakan bahwa setelah selama ini, ia tidak nyaman karena tetap menyimpan kunci itu.

"Sekarang saya di sini. Saya kembalikan kunci yang saya curi. Saya kembalikan kepada pemiliknya...dan ini yang seharusnya Israel lakukan, yakni mengembalikan tanah, hak, kehormatan, kemerdekaan, kebebasan dan keamanan Palestina kepada rakyat Palestina," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral