Presiden Joko Widodo Saat Bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Sela-Sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 Dan Mitra yang Digelar ti Hotel Grand Prince, Hiroshima, Jepang, Minggu (21/5/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Sampaikan Dukungan Upaya Perdamaian ke Zelensky, Presiden Jokowi: Indonesia Siap Jadi Jembatan Antara Ukraina dan Rusia

Minggu, 21 Mei 2023 - 12:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukungan atas upaya-upaya perdamaian saat mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 dan mitra yang digelar di Hotel Grand Prince, Hiroshima, Jepang, Minggu (21/5/2023).

"Presiden Zelensky, saya ikuti terus perkembangan situasi di Ukraina. Turut berduka atas korban yang terus berjatuhan," ujar Presiden Jokowi dalam pengantarnya sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (21/5/2023).

Presiden Jokowi menegaskan bahwa Indonesia terus mendukung upaya perdamaian di Ukraina dan menyatakan kesiapannya untuk menjadi jembatan perdamaian.

"Indonesia siap jadi jembatan perdamaian antara Ukraina dan Rusia," kata Presiden Jokowi.

Sementara itu, Presiden Zelensky menyampaikan apresiasi atas peran Indonesia untuk mengupayakan perdamaian di Ukraina.

Presiden Zelensky masih ingat bahwa Presiden Jokowi adalah salah satu dari pemimpin negara yang pertama berkunjung ke Kyiv di tengah situasi sulit yang dihadapi Ukraina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral