Peserta Haji Kuota Tambahan Kloter 21 BPN Balikpapan Sebanyak 276 Peserta Haji Tiba di Bandara Madinah, Kamis (15/6/2023).
Sumber :
  • ANTARA

Jamaah Haji Gelombang 2 Kuota Tambahan Transit di Madinah 1 Malam

Jumat, 16 Juni 2023 - 13:01 WIB

Madinah, tvOnenews.com - Jamaah calon haji Indonesia gelombang dua kuota tambahan seluruhnya akan transit di Madinah satu malam dengan tujuan para peserta haji cukup istirahat setelah menempuh perjalanan dari Tanah Air.

"Menurut informasi dari Kantor Urusan Haji di Jeddah  kondisi jamaah  sudah terbang sekitar sembilan jam dari Indonesia, sehingga pemerintah Arab Saudi memberikan ketentuan untuk satu malam jamaah haji diistirahatkan atau ditransitkan di Kota Madinah," kata Ali.

Hal itu disampaikan Ali Machzumi, selaku Kepala Seksi Akomodasi Daerah Kerja (Daker) Madinah Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi ketika ditemui di Hotel Front Taibah, Madinah, dikutip pada Jumat (16/6/2023).

Kebijakan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi agar jamaah haji cukup istirahat tersebut membuat Pemerintah Indonesia mengubah rencana perjalanan kelompok terbang (kloter) kuota tambahan.

Semula 24 kloter setibanya di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz akan langsung diberangkatkan ke Mekkah, sekarang mereka diinapkan lebih dahulu semalam di Madinah.

PPIH, lanjut Ali, memastikan perubahan rencana tersebut tidak akan berpengaruh pada pemenuhan layanan jamaah baik transportasi akomodasi, katering, hingga bimbingan ibadah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral