Aktor dan komedian Tina Fey, dan Fred Armisen bergabung dengan anggota Writers Guild of America yang mogok di garis piket selama rapat umum di luar Silvercup Studios, Selasa (9/5/2023), di New York..
Sumber :
  • APTN

Batas Waktu Negosiasi Aktor Hollywood dengan Studio Berlalu dan Tak Ada Kabar Mogok Kerja

Kamis, 13 Juli 2023 - 18:33 WIB

tvOnenews.com - The Screen Actors Guild (Federasi Aktor dan Radio Amerika) memiliki batas waktu hingga pukul 11.59 malam hari Rabu waktu setempat (hanya beberapa jam setelah pengumuman nominasi Emmy Awards tahun ini) untuk mencapai kesepakatan. Namun, pada tengah malam hari Kamis, belum ada pembaruan yang diumumkan.

Jika para aktor mogok kerja, mereka akan bergabung dengan penulis skenario di luar studio dan lokasi pengambilan gambar untuk yang sudah melakukan mogok kerja untuk memperoleh kesepakatan yang lebih menguntungkan dari studio dan layanan streaming seperti Netflix dan Amazon. Ini akan menjadi kali pertama sejak tahun 1960 dua serikat aktor dan penulis bersama-sama melakukan mogok kerja.

Anggota Serikat Penulis Amerika telah melakukan mogok kerja sejak awal Mei, yang memperlambat produksi film dan serial televisi di wilayah timur, barat dan pusat produksi seperti Atlanta.

Isu dalam negosiasi termasuk penggunaan kecerdasan buatan yang tidak diatur dan dampaknya terhadap pembayaran residual yang disebabkan oleh ekosistem streaming yang muncul dalam beberapa tahun terakhir.

Aktor, termasuk Presiden SAG-AFTRA Fran Drescher, telah bergabung dengan penulis di garis depan aksi mogok selama berminggu-minggu sebagai bentuk solidaritas. Jika para aktor mogok, mereka akan dihalangi untuk bekerja di lokasi pengambilan gambar atau mempromosikan proyek-proyek mereka.

Apakah para pemeran film "Oppenheimer" karya Christopher Nolan akan menghadiri premiere di London pada hari Kamis masih belum pasti tergantung pada apakah para aktor jadi melakukan mogok kerja. 

Saat menghadiri acara foto pada hari Rabu, Matt Damon mengatakan bahwa meskipun semua orang berharap mogok kerja tidak dilakukan, banyak aktor membutuhkan kontrak yang adil untuk bertahan hidup.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral