Donald Trump di pembukaan sidang perdata kasus penipuan yang menuduhnya menggelembungkan nilai bisnisnya secara berlebihan di New York, Amerika Serikat..
Sumber :
  • APTN

Donald Trump Hadir Dalam Persidangan di Pengadilan dan Memanfaatkannya Menjadi Kampanye

Selasa, 3 Oktober 2023 - 18:49 WIB

tvOnenews.com - Penampilan Donald Trump di pengadilan tidak lagi mengalihkan perhatian dari kampanyenya. Donald Trump menjadikan hal ini sebagai bagian dari strateginya. 

Trump tidak berkewajiban untuk hadir dan juga tidak memainkan peran apapun di dalam pembukaan sidang perdata kasus penipuan yang menuduhnya menggelembungkan nilai bisnisnya secara berlebihan di New York, Amerika Serikat.

Kandidat capres unggulan dari Partai Republik ini sekali lagi menggambarkan dirinya sebagai korban sistem peradilan yang dipolitisasi. Sikapnya itu telah membantu namanya menjadi unggulan dalam persaingannya memperebutkan tiket calon presiden dari Partai Republik.

Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh Trump ketika melapor ke gedung pengadilan dan penjara setempat, untuk diproses dalam empat dakwaan pidana. Ketika itu, wartawan menunggu dalam antrean semalaman untuk merebut kursi di ruang sidang; helikopter berita melacak perjalanan iring-iringan mobilnya dari Trump Tower ke gedung pengadilan di Manhattan yang lebih rendah; dan jaringan kabel menyiarkan tontonan itu secara langsung di TV.

Hal ini menunjukkan betapa cekatannya Trump untuk memanfaatkan situasi yang kurang menguntungkan dirinya menjadi menguntungkan. 

Penampilannya ini menraik lebih banyak perhatian. Hal ini juga memberikan Trump kesempatan untuk menggalang dukungan basis massanya dan meningkatkan jumlah dana sumbangan untuk kampanyenya.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:04
01:11
01:03
26:59
25:31
06:57
Viral