Tim SAR Lakukan Pencarian Korban Ledakan Tambang.
Sumber :
  • Associated Press

Tim SAR Kembali Lakukan Pencarian Korban Ledakan Tambang di Kemerovo Rusia

Minggu, 28 November 2021 - 04:10 WIB

Kemerovo, Rusia - Operasi pencarian korban yang terjebak di dalam tambang batu bara liztvyazhnaya di wilayah Kemerovo, Rusia, pada Sabtu (27/11/2021), kembali dilanjutkan. Upaya pencarian dan penyelamatan korban yang terjebak di dalam tambang tersebut sempat dihentikan pada Kamis (25/11/2021) siang, setelah adanya peringatan akan kemungkinan terjadinya ledakan yang di lokasi tambang.

Beberapa saat setelah ledakan tambang batu bara Listvyazhnaya yang terjadi pada Kamis lalu, tim sar berhasil menyelamatkan sebanyak 239 orang pekerja dari total ada 285 orang pekerja yang berada di dalam area tambang.

Hingga saat ini, jumlah korban tewas akibat ledakan tambang sebanyak 51 orang. Otoritas Kemerovo mengumumkan bahwa korban tewas terdiri dari 46 orang penambang dan lima anggota tim penyelamat yang dikerahkan untuk melakukan evakuasi pekerja tambang.

Menyusul insiden ini, pengadilan distrik Kemerovo memutuskan untuk menahan dua pejabat perusahaan tambang listvyazhnaya serta dua inspektur dari Badan Pengawas Lingkungan, Teknologi dan Nuklir Rusia selama dua bulan.

Pihak berwenang juga membuka kemungkinan adanya tindak kriminal yang disebabkan oleh kelalaian petugas wilayah Kemerovo yang melakukan pemeriksaan area tambang. (ap/aryo/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral