Pemandangan Kamp Pengungsi Jabalia yang Merupakan Kamp Pengungsi Palestina Terbesar dari Delapan Kamp Pengungsi Palestina di Jalur Gaza.
Sumber :
  • ANTARA

Kamp Pengungsi Palestina di Jabalia Gaza Diserang, Dunia Arab Serempak Kutuk Israel

Rabu, 1 November 2023 - 20:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dunia Arab serempak mengutuk Israel karena menyerang kamp pengungsi Jabalia di Gaza utara sehingga menewaskan dan melukai ratusan orang.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar, Mesir, Yordania, Yaman dan Liga Arab menjadi di antara pihak Arab pertama yang bereaksi keras atas serangan Israel di kamp pengungsi Palestina tersebut.

"Arab Saudi mengutuk keras aksi tidak manusiawi pasukan pendudukan Israel yang menyasar kamp Jabalia," kata Kementerian Luar Negeri Arab Saudi seperti dilaporkan laman kantor berita Anadolu.

Saudi mendesak operasi militer Israel di Jalur Gaza dihentikan karena jika tidak bisa menciptakan bencana kemanusiaan yang menurut Saudi mesti dipertanggungjawabkan oleh Israel dan komunitas internasional.

Sebelum konflik terkini Israel-Palestina pecah, Arab Saudi disebut-sebut tengah didekati oleh Israel setelah negara Yahudi itu berhasil menormalisasi hubungan dengan Uni Emirat Arab, Bahrain, Maroko dan Sudan dalam dua tahun terakhir ini.

Uni Emirat Arab sendiri mengutuk serangan ke Kamp Pengungsi Jabalia itu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral