Para pekerja Palestina, yang berada di Israel selama serangan Hamas 7 Oktober, tiba di perbatasan Rafah di Jalur Gaza selatan, pada 3 November 2023, setelah dipulangkan oleh Israel.
Sumber :
  • Antara

Israel Deportasi Ribuan Pekerja Palestina ke Gaza

Sabtu, 4 November 2023 - 01:47 WIB

tvOnenews.com - Kabinet keamanan Israel menyetujui pemulangan ribuan pekerja Palestina ke Gaza pada Kamis waktu setempat. Selain itu, Israel sedang memutuskan hubungan dengan Gaza.

“Israel sedang memutuskan semua hubungan dengan Gaza. Tidak akan ada lagi pekerja Palestina dari Gaza,” katanya dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan kabinet keamanan.

Sumber keamanan di penyeberangan komersial antara Israel dan Jalur Gaza, yakni Karm Abu Salem yang juga dikenal sebagai Karem Shalom, mengatakan bahwa para pekerja harus berjalan sekitar 2 kilometer untuk memasuki Gaza setelah pasukan Israel meninggalkan mereka di perbatasan itu.

Sumber yang tidak mau disebut namanya itu mengatakan kepada Anadolu bahwa para pekerja Palestina tersebut telah tiba di Kota Rafah. 


 
Para pekerja itu juga menerima bantuan dari pemerintah dan badan-badan bantuan, terutama karena pemerintah Israel telah menyita semua uang dan telepon seluler mereka.

Pada 7 Oktober, ketika konflik pecah antara Hamas dan Israel, ribuan pekerja Palestina dari Gaza masih berada di Israel.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral